Bangkit Dari Mati suri

Mati suri, sebuah kondisi yang tampaknya mati, tetapi sebenarnya tidak. Mungkin mati suri merujuk pada matinya psikis. Mungkin secara jasadi ia tak benar-benar mati. Ia hanya “tidak bergerak”, sementara pikirannya mengembara entah kemana, atau sejatinya ia tidak benar-benar mengembara. Sama seperti tubuh fisiknya yang “tidak bergerak”, sang pikiran hanya “berdiam” saja…membeku, sebuah stagnasi pikiran. Kediaman fikiran inilah yang membuat “tubuh fisik” seakan tak bergerak, terlihat layaknya tubuh yang mati. Mati secara biologis, sebuah kondisi dimana ruh telah benar-benar tercabut dari raganya. Atau, sejatinya si pikiran ini tidak benar-benar diam? ia hanya aktif menunggu, menunggu saat yang tepat untuk kembali ke kesadaran penuh, kesadaran yang sejati.

mati suri

Berbicara masalah mati suri, itulah yang saat ini terjadi pada blog ini. Kenapa saya katakan mati suri ? Karena blog inisedang dalam kondisi “terlihat seolah ia mati, sebenarnya tidak” blog ini hanya mengalami sebuah stagnasi.Tercatat bahwa artikel terakhir saya yang berjudul Tak ada hati yang patah saya tulis pada sekitar bulan november kemarin. Ya, grup ini seakan tampak mati, meski sebenarnya tidak. Hal ini karena ke “sok sibukan” saya yang memaksa untuk mengabaikan eksistensi blog ini. Atau, sejatinya itu hanya alasan klise untuk menutupi “kekeringan atas ide”. Padahal, dulu saya pernah menulis artikel berjudul Kalian harus ngeblog meskipun ga punya pembaca.

Dan, setelah sekian lama “tenggelam” dalam ketidakbergerakan yang tadi saya katakan sebagai kondisi yang “nampaknya mati meskipun sebenarnya tidak”, kini akhirnya saya kembali lagi menulis. Mungkin sebagian sisi “sok sibuk” saya telah sedikit berkurang, atau mungkin karena memang saya kembali menemukan “passion” untuk menulis kembali, atau mungkin karena saya telah begitu lelah berada dalam kondisi “starvation”, sebuah kelaparan, kekeringan akan ide menulis. Apapun alasan di balik “Bangkit Dari Mati Suri” blog ini, yang jelas dengan ini saya berharap begitu besar bahwa akan banyak “ide-ide gila” yang keluar, yang mungkin menginspirasi atau setidaknya memberikan injeksi semangat bagi saya sendiri khususnya, dan bagi orang banyak. Kembali lagi, menulis artikel hanyalah sebagai “self therapy” bagi saya 🙂
Terlepas dari bagaimana persepsi pembaca, maka itu adalah sepenuhnya hak bagi pembaca itu sendiri 🙂

Wahai pemuda Indonesia, teruslah berkarya…jangan jadi Anak Muda Indonesia yang Minim Ide Kreatif

Advertisements

About robofics

Adalah seorang yang masih terus berupaya mencari makna dari kehidupan. Penikmat sastra, seorang plegmatis. Seorang pembelajar dari universitas kehidupan.
This entry was posted in catatan lepas. Bookmark the permalink.

2 Responses to Bangkit Dari Mati suri

  1. wah keren juga nih tulisanya..
    salam kenal
    sutopo

    Like

Balas komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s