Suara Kita dalam Pemilu, Pentingkah ?

sukses pemilu

Pemilihan Umum (Pemilu) adalah proses pemilihan orang(-orang) untuk mengisi jabatan-jabatan politik tertentu.Jabatan-jabatan tersebut beraneka-ragam, mulai dari presiden, wakil rakyat di berbagai tingkat pemerintahan, sampai kepala desa.Pada konteks yang lebih luas, Pemilu dapat juga berarti proses mengisi jabatan-jabatan seperti ketua OSIS atau ketua kelas, walaupun untuk ini kata ‘pemilihan’ lebih sering digunakan (wikipedia)


Tak terasa, Pemilihan Umum tahun 2014 tinggal menghitung jam saja. Esok hari, seluruh warga Negara Indonesia secara serentak di seluruh wilayah Indonesia akan berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya di TPS(Tempat Pemungutan Suara) dia tinggal. Namun, banyak orang yang beranggapan bahwa tidak menggunakan hak pilih itu bukanlah masalah besar. Bayangkan jika dalam setiap kelurahan terdapat 1 orang yang memiliki pemikiran dengan anda, maka akan ada sekitar 57.509 orang yang kemudian memutuskan untuk golput. Angka yang begitu signifikan kan ? Indonesia adalah negara demokrasi, dan dengan pemilu ini maka rakyat di beri kebebasan untuk memilih dan menempatkan wakilnya melalui sebuah pemilihan yang LUBeR(Langsung Umum Bebas Rahasia) JurDil(Jujur dan Adil).
Pemimpin itu layaknya motor penggerak sebuah negara, karena ia akan menentukan maju atau mundurnya sebuah negara. Menjadi seorang pemimpin negara bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan orang yang benar amanah. Ketika seorang pemimpin lebih memihak kepada kepentingan dirinya sendiri maka sudah barang tentu bahwa rakyatnya akan terlantar. Jadi masihkah anda berfikir bahwa menggunakan hak pilih ataupun tidak, hasilnya akan tetap sama saja ?
Jika iya, maka anda benar-benar sedang terpenjara dalam perspektif yang salah. Karena satu hak pilih akan menentukan keberlangsungan bangsa ini.
Sudahkah anda terdaftar ?? silakan cek nama anda disini dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera di KTP anda.
Yuk ramai ramai menentukan pilihan..karena masa depan bangsa ini ada di kelingking anda 😀

Advertisements

About robofics

Adalah seorang yang masih terus berupaya mencari makna dari kehidupan. Penikmat sastra, seorang plegmatis. Seorang pembelajar dari universitas kehidupan.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Balas komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s